PEMERINTAH KABUPATEN LOMBOK TIMUR
DINAS PENDIDIKAN
PEMUDA DAN OLAHRAGA
Jln.
Prof. M.Yamin, SH. No. 65 Telepon (0376)
21206,21208 – KP.83612
Selong, 05 Maret 2016
Nomor
Lamp
H a l
|
: 900/ /DIK.V/2016
: 1(satu) set
: Pemberkasan Digital Pembayaran Tunjangan
Profesi Pendidik Semester 2 Triwulan I
Tahun Anggaran 2016
|
Yth.
|
Kepada
1. Kepala Unit Dikpora Kecamatan
2. Koodinator Pengawas
masing-masing
di-
Tempat.
|
Bismillahirrohmaanirrohim
Assalamu’alaikum wr. wb.
Untuk Persiapan Pembayaran Tunjangan Profesi Guru Triwulan I dan II Tahun
Anggaran 2016 dengan ini kami minta bantuannya menginformasikan
kepada kepala sekolah/pengawas yang ada di wilayah kerja masing-masing agar
mengirim berkas elektronik (file scant berkas ukuran maksimal 1 mb per file per
sekolah dengan format file JPG ) berupa :
A. Untuk Pengawas
1.
Surat Pernyataan Kepala Dinas Dikpora
Kabupaten Lombok Timur tentang kebenaran data bermaterai 6.000.
2.
Daftar Nama Pengawas TK dan SD
masing-masing Unit Dikpora, Pengawas SMP dan
Pengawas SMA/SMK ditandatangani Koordinator Pengawas mengetahui Kepala
Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Timur.
3.
Rekap Absen bulan Desember 2015 dan
Januari – Pebruari 2016, disahkan oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok
Timur.
4.
Laporan PKG guru binaan.
B. Untuk Sekolah
1.
Surat Pernyataan Kepala Sekolah (menggunakan
contoh lampiran I ) tentang kebenaran data perorangan guru bersangkutan (bermaterai
6.000 dan Asli dikirim ke Bidang PMPTK).
2.
SK Pembagian Tugas Mengajar beserta
lampirannya dengan menggunakan contoh format lampiran II atau III ( tidak ada toleransi bagi sekolah yang
menggunakan format yang berbeda) dan Jadwal Pelajaran Semester 2 TP 2015/2016.
3.
SK Pembagian Tugas Mengajar beserta
lampirannya dengan menggunakan contoh format lampir III atau IV (tidak ada
toleransi bagi sekolah yang menggunakan format yang berbeda) dan Jadwal
Pelajaran Semester 2 TP 2015/2016 di sekolah lain, disahkan oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Timur bagi Guru yang menambah Jam mengajar di Sekolah binaan Dikpora,
disahkan oleh Kepala Kemenag Kabupaten
Lombok Timur bagi Guru yang menambah Jam mengajar di sekolah binaan Kemenag.
4.
Rekap absen bulan Desember 2015 dan Januari
– Pebruari 2016 termasuk rekap
absen di sekolah lain bagi guru yang menambah jam mengajar di luar sekolah induk.
5.
Jurnal Kelas bulan Desember 2015 dan
Januari – Pebruari 2016 dengan menggunakan contoh format pada lampir V
(tidak ada toleransi bagi sekolah yang menggunakan format yang berbeda);
6.
SK Tugas Tambahan Semester 2 TP
2015/2016.
7.
Sertifikat KMD (Kursus Mahir Dasar) bagi
Pembina Pramuka.
8.
Daftar 1000 (seribu) judul buku
perpustakaan (bukan jumlah eksemplar dan tidak termasuk buku paket) dengan
melampirkan daftar judul buku (menggunakan program excel) khusus bagi sekolah
yang memiliki Kepala Perpustakaan.
9.
Foto copy Sertifikat Pendidik bagi guru
yang lulus PLPG tahun 2015 ( bagi yang sudah menerima ) yang telah disahkan
pihak berwenang.
C. Data Individu
1.
Surat Pernyataan perorangan dari
masing-masing guru bersangkutan ( menggunakan contoh lampiran II terlampir ) tentang
kebenaran berkas dan data yang diserahkan kepada Kepala Sekolah dengan materai
6.000 (Asli disimpan di Sekolah ).
2.
SK ( difinitif ) penempatan/mutasi
terahir pada Sekolah Induk.
3.
Kartu Identitas PTK (Kartu NUPTK).
4.
Kartu NRG.
5.
SK Konversi NIP Baru.
6.
Rekening Bank NTB yang masih aktif.
7.
Nomor Pokok Wajib Pajak ( NPWP ).
8.
SK Inpassing tahun 2015.
9.
SK Kenaikan Gaji Berkala tahun 2015( jika
ada )
10.
SK Kenaikan Pangkat tahun 2015 ( jika
ada )
Kecuali Surat Pernyataan Kepala Sekolah, semua berkas
asli discant dan
dikirim ke Bidang
PMPTK Dinas Dikpora Kabupaten Lombok Timur melalui Unit Dikpora Kecamatan masing-masing selambat-lambatnya
tanggal
12 Maret 2016 dengan urutan sesuai nomor urut di atas ( Bidang PMPTK
tidak menerima berkas per sekolah/perorangan). Untuk Rekap Absen dan jurnal
kelas bulan Maret 2016 dikirim menyusul dan sudah kami terima di
Bidang PMPTK paling lambat tanggal 2 April 2016.
Untuk dimaklumi bahwa tidak ada toleransi terhadap
semua ketentuan baik batas waktu, prosedur maupun format serta ketentuan
lainnya yang sudah disampaikan dan
dengan sendirinya Rekening pembayaran profesi akan terblokir jika tidak
memenuhi ketentuan yang sudah diberikan.
Berkas
elektronik dikirim dalam bentuk CD yang berisi 2 Folder, yaitu 1(satu) folder berisi file berkas
individu guru, dan 1(satu) folder lainnya berisi file berkas instansi/sekolah,
sedangkan bukti fisik selain Asli
Surat Pernyataan Kepala Sekolah agar tetap disimpan di sekolah
masing-masing.
Berkas elektronik yang dikirim ke Bidang PMPTK
berupa 1(satu) buah CD yang merupakan gabungan berkas semua Sekolah yang berada
di wialayah kerja Unit Dikpora Kecamatan masing-masing dengan memberikan nama
folder masing-masing sekolah.
Demikian untuk
maklum dan dilaksanakan sebagaimana mestinya, atas perhatian
dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.
Wabillahitaufiq walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr.
Wb.
KEPALA DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN
OLAH
RAGA KABUPATEN LOMBOK TIMUR,
M A H S I N, S.Pd. MM
NIP.
19711231 199103 1 126
Lampiran I
CONTOH SURAT PERNYATAAN KEPALA
SEKOLAH
|
KOP SEKOLAH
SURAT PERNYATAAN
No:…………………………….
Yang bertanda tangan dibawah ini :
N A M A :
NIP :
JABATAN : KEPALA SEKOLAH
UNIT KERJA :
dengan ini menyatakan dengan
sesungguhnya bahwa :
1.
Scant data dan bukti fisik yang telah kami
sampaikan sebagai dasar pembayaran Tunjangan Profesi telah sesuai dengan kondisi yang
sebenarnya dan memenuhi Persyaratan Pembayaran Tunjangan Profesi Semester
1 Tahun Anggaran 2016 sesuai petunjuk teknis penyaluran tunjangan profesi guru
PNSD melalui mekanisme transfer daerah ( Data dan berkas fisik asli sudah kami simpan
di Sekolah).
2.
Guru sebagaimana tersebut di bawah ini tidak
berhak menerima Tunjangan Profesi:
BULAN
|
NAMA GURU
|
NIP
|
GURU MAPEL/KLS
|
KARENA*)
|
|
|
|
|
|
dst...
|
dst....
|
dts....
|
dst.....
|
dst......
|
Apabila
data dan
bukti fisik yang kami sampaikan ini tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya yang mengakibatkan kerugian Negara, maka saya bersedia mengganti kerugian
Negara tersebut dan bersedia diberikan sanksi hukum sesuai hukum
dan peraturan
perundang-undangan yang
berlaku.
Demikian
surat pernyataaan ini saya
buat dengan sesungguhnya dan penuh rasa tanggung jawab, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
…………………………….,20…
Yang Membuat Pernyataan
Kepala,………………………….
Materai
6.000,-
…………………………………
NIP
Catatan : *)Lampirkan fotocopy bukti fisik
Lampiran II
CONTOH SURAT PERNYATAAN
PERORANGAN
|
SURAT PERNYATAAN
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
N A M A :
NIP :
GURU KELAS/MATA
PELAJARAN :
UNIT KERJA :
dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya
bahwa saya :
1.
Telah mengisi/menandatangani daftar
hadir dan mengisi jurnal kelas dengan lengkap serta telah melaksanakan semua
tugas yng dibebankan/diberikan oleh Kepala Sekolah.
2.
Telah melengkapi semua perangkat
pembelajaran sesuai beban tugas yang telah diberikan oleh Kepala Sekolah sesuai
peraturan perundang-undangan yang berlaku.
3.
Telah menyerahkan semua data dan bukti
fisik lainnya kepada Kepala Sekolah termasuk bukti ketidakhadiran saya berupa
bukti cuti (semua jenis cuti), bukti sakit dan bukti ketidakhadiran lainnya.
Semua data, informasi dan bukti fisik yang telah saya sampaikan
kepada Kepala Sekolah adalah benar adanya dan apabila data beserta bukti
fisik tersebut tidak sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya sehingga mengakibatkan kerugian bagi Kepala
Sekolah maupun pihak tertentu lainnya, maka saya bersedia mengganti baik kerugian Kepala Sekolah
maupun kerugian pihak lainnya serta bersedia dituntut
secara hukum dan diberikan sanksi okum sesuai hukum dan peraturan
perundang-undangan yang
berlaku.
Demikian
surat pernyataan ini saya
buat dengan sesungguhnya dan penuh rasa tanggung jawab, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.
…………………………….,20…
Yang Membuat Pernyataan
Materai
6.000,-
…………………………………
NIP
Tidak ada komentar:
Posting Komentar